Anum Store Blog Toko Anum adalah blog tentang Catatan Toko Kelontong, Keagenan,Perlengkapan dan Peralatan Rumah Tangga.

Gambar Produk

» , » Catatan Gula Kelapa Murni

Catatan Gula Kelapa Murni


Gula Kelapa Pemanis Yang Sehat Dan Alami sebagai bahan untuk membuat kue, roti, agar-agar dan jenis minuman sehat lainnya. Gula kelapa terbuat dari getah pohon kelapa, karena asal usulnya itu seringkali disebut juga sebagai gula aren.
Di daerah di Indonesia yang banyak tumbuh pohon kelapa, penduduk asli daerah tersebut menjadikan gula merah sebagai buah tangan atau oleh-oleh pendatang yang berkunjung kedaerah tersebut. Karena Gula Kelapa sudah dijadikan Home Industri penduduk setempat. Sering kita menyebutnya dengan sebutan Gula Jawa atau gula merah, Gula ini dikumpulkan dari getah atau cairan pohon kelapa, aren, lontar atau tebu. 
GULA KELAPA PACITAN

Gula Kelapa ini, diambil dari bunganya  yang dipotong dan getah dari hasil pemotongan tadi diberikan wadah untuk menampung getah tersebut. Kemudian getah kelapa ini dipanaskan untuk menghilangkan air dari cairan getah. Cara pemanasannya adalah direbus secara perlahan sehingga mengental, hasil pemansan membentuk seperti butiran cokelat kasar lalu didinginkan dan dicetak pada wadah untuk menghasilkan gula kelapa yang sudah membeku. Inilah proses terbentuknya Gula Kelapa sangat tradisionil dan alami tanpa ada tambahan bahan pengawet lain. 
butiran cokelat kasar


Namun banyak orang salah mengerti tentang gula merah. Manisnya gula merah seringkali dianggap tidak baik bagi kesehatan, namun ternyata ini salah. Gula merah yang dikonsumsi dengan jumlah yang benar bisa meningkatkan vitalitas dan kesehatan tubuh kita.Hal ini menandakan bahwa kita tidak perlu ragu dalam mengkonsumsi makanan atau minuman yang menggunakan gula merah sebagai salah satu bahan dasarnya. Rasanya yang manis dan gurih dapat meningkatkan selera makan, bahkan ternyata lebih sehat berkat nutrisi yang dikandungnya. Selain itu nutrisi yang dikandung gula merah juga dapat menghaluskan dan menyehatkan kulit. 

  Hasil gambar untuk Mengenal Gula Kelapa






Share this article :

0 komentar:

Anum Store Jakarta
 
Peta Situs : Abaout | Help | Produk
Copyright ¨ 2018. CATATAN TOKO KELONTONG dan KEAGENAN - All Rights Reserved

Powered by Blogger